8 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi Yang Wajib Kamu Kunjungi

8/14/2015
9 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi Yang Wajib Kamu Kunjungi
WolesBanget.com, Banyuwangi merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. kota dimana tempat untuk transit para wisatawan yang mau ke Bali yang melewati Pelabuhan Ketapang. Meski menjadi kota transit aja, sebenarnya kota banyuwangi juga punya tempat wisata alam yang istimewa lho ya, Jadi kalau hari libur kamu banyak, kalau bisa destinasi jangan ke Bali aja, namun ke Banyuwangi juga boleh kok, banyak tempat wisata alamnya, salah satu ialah yang ada pada gambar diatas, yaitu kawah Ijen. berikut beberapa tempat wisata alam rekomendasi untuk kamu:
  • Kawah Ijen
Tempat wisata alam yang paling fenomenal bahkan memiliki daya tarik yang luar biasa besar untuk tempat wisata alam di pegunungan yang satu ini.kawah ijen terlihat manis dan memukau ketika di lihat di ketinggian 2368 meter di atas permukaan laut.
Kawah Ijen Wisata Alam Banyuwangi
Kawah memiliki luas sekitar 20 KM yang di sebelahnya di kelilingi dinding kaldera setinggi 300 - 500 meter ini dapat membuat wisatawan menyadari akan kekuasaan ilahi dan keindahan alam yang sungguh sempurna. meskipun dengan pemandangan yang mantap ini, dianjurkan anda harus tetap berhati - hati karena bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, suhu kawah mencapai 200 derajat Celcius yang memiliki tingkat ke asaman yang mempu untuk meleburkan barang apapun yang masuk ke dalamnya, termasuk manusia.#jangan sampai ya hal itu terjadi. Amiin
Nah, selain dinding dan sekitar kawah tersebut yang bagus, hal yang menarik lagi ialah Api Biru, Blue Fire. kawah biru ini terlihat menajubkan ketika dimalam hari, karena terlihat bener - bener biru.
  • Pantai Rajegwesi
Pantai yang satunya jangan tanya dimana lagi kalau bukan di Banyuwangi, Pantai ini memilki pemandangan yang bagus didukung dengan adanya pasir yang berwarna kecoklatan yang sangat lembut.
Tidak hanya itu saja sih, disana juga ada tempat penangkaran penyu dan tentunya banyak juga nelayan disana.
  • Pantai Watu Dodol
Pantai ini berada pada porosnya banyuwangi. pantai yang menampilkan pemandangan yang indah memiliki ciri khas, seperti halnya ciri khasnya kota banyuwangi, ada patung Gandrung atau Patung Penari kota banyuwangi. selain dapat melihat pemandangan, kamu juga dapat melihat kapal - kapal yang berlalu lintas disana lho, buat yang suka motret, tempat ini seperti juga bisa dijadiin objek yang bagus.
  • Pantai Pulau Merah
Kawah Ijen Wisata Alam Banyuwangi

Pantai yang satu ini terletak di daerah kecamatan pesanggaran. disana juga masih terlihat memiliki Pura(Hindu). bila ditelisik dan ditulusuri mengapa namanya kok Pantai Pulau Merah? apa karna lautnya merah atau? di namakan dengan Pula Merah itu karna disebelahnya terdapat bukit kecil yang tanahnya berwarna merah. banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini. dengan pemandangan yang bisa dibilang menarik ini bisa kamu manfaatkan untuk mencapture objek yang menarik disana. bahkan disana ombaknya juga lumayan untuk berselancar. jadi, cuss kesana yok !
  • Pantai Plengkung
pantai plengkung Wisata Alam Banyuwangi

Nama yang aneh untuk pantai ini, tapi jangan remehkan tempat ini. disini cocok buat kamu yang udah hobi berselancar, karna denger - denger ombak disini sekitar 6 meter yang banyaknya 7 gulungan. di mata para peselancar, pantai plengkung ini familiar namanya dengan G-LAND. bukan hanya peselancar indonesia aja lho, dari luar negeri juga banyak yang merasakan sensasinya disini. Ombak di pantai ini merupakan ombak terbaik nomor 2 di dunia setelah ombak di pulau hawaii.maka dari itu, banyak yang mengatakan kalau di pantai ini juga terkenal dengan julukan The Sevent Giant Waves Wonder, nah gimana tuh ombaknya? saya juga belum tau...qiqiqi
  • Teluk Hijau
Teluk ini disebut dengan nama Green Bay, keindahan yang masih alami tidak hanya menampilkan namanya saja, tapi memang benar, tempat ini memiliki air yang sangat jernih dan kelihatan berwarna hijau. Teluk Hijau ini disekitarnya di kelilingi pasir putih dan ini menambah eksotiknya tempat ini. kalau dilihat sepintas, antara teluk dan pantai kecil kok mirip ya?
Nah, disini kamu bisa berenang, snorkeling, memancing dll, jangan sampai bermain yang lain lho.
  • Air Terjun Kalibendo
Tempat ini menunjukkan tampilan yang istimewa indahnya.air terjun kalibendo memiliki ketinggian 10 meter, sebelum kamu ketempat itu, kamu akan melewati perkebunan teh, cengkeh dan kopi yang luas, dan ini bisa menyejukan mata kamu.Letak dari Air Terjun ini sekitar 20 Km dari kota Banyuwangi.
  • Air Terjun Lider
Air Terjun Lider

And, The Last, Air terjun yang satu ini tidak akan kalah dengan Kawah Ijen, Air Terjun Kalibendo, Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah, dll. Air terjun ini terletak di Desa Sumber Arum, Kec. Songgon, air terjun ini tepat berada pada ketinggian air laut sekitar 1300 meter. Air terjun ini memiliki tinggi 60 meter. Untuk menuju ke Air Terjun ini banyak tantangan, karena masih alami, bahkan memang cukup sulit untuk kesana. perlu memiliki fisik dan stamina yang mantap juga.
Nanti setelah kamu disana, tidak akan rugi deh dengan pemandangannya. katanya keindahan itu juga perlu perjuangan. So, siapkan fisik dan bawa air minum ya + berpakaian seperti naik turun gunung. bukan pakaian mall.

Itulah sobat WBC seuntas dari 8 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi Yang Wajib Kamu Kunjungi. semampatkan waktu kamu buat refreshing/piknik biar fikiran selalu jernih dan fresh selalu. dan jangan lupa, di kota banyuwangi ini bukan tempat buat penyebrangan ke bali aja, namun ada tempat wisatanya lho.semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan dan pulang kerumah dengan selamat. Amiin

Berbagi Yuk!!!

Saya seorang writer yang ingin sukses berkat usaha dan doa

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA