Langkah Pertolongan Pertama Anak Muntah di Malam Hari

1/31/2016
Langkah Pertolongan Pertama Anak Muntah di Malam Hari

WBC - Langkah Pertolongan Pertama Anak Muntah di Malam Hari, Anak kecil atau bayi yang sering mengalami muntah dan dianggap biasa saja karena mereka akan membaik dalam usia tertentu. tapi hal itu bila berkepanjangan dapat mengakibatkan berbagai gangguan pertahanan tubuh, bisa jadi gangguan pada prilaku anak dan gangguan motorik anak. 

Bayi yang sering mengalami muntah terjadi ketika usia dibawah 3 Bulan sampai lebih, terjadi sekitar 3 - 5 kali perhari. ada yang seperti itu dan ada yang tidak. semoga bayi anda tidak mengalami hal tersebut. gejala muntah pada bayi akan berangsur membaik diatas 3 Bulan. diatas umur 1 tahun. muntah pada bayi terjadi ketika dimalam hari. biasanya sebelumnya gejala batuk - batuk. lalu muntah ketika anak tidur seperti halnya tidak mengalami gangguan.

Pada usia anak - anak, kebiasaan muntah akan terus berkurang. muntah terjadi ketika dia menangis, batuk dan tertawa keras atau berlari atau dalam kendaraan.

Dibawah ini ada langkah pertama ketika anak muntah.
  1. Jika anak muntah ketika perjalanan, usaplah dengan kain dingin dan basah didahi dan wajahnya, setelah itu biarkan anak anda kembali tidur.
  2. Tempatkan mangkuk plastik dan wadah lain didekat tempat tidur. hal ini untuk antisipasi ketika ia mual lagi.
  3. Jika sudah tidak muntah, buatkan minuman jahe.
  4. Jika masih muntah - muntah, anda bisa membawahnya ke dokter.
Sumber: detik.com

Berbagi Yuk!!!

Wolesbanget.Com memiliki tujuan untuk menjadikan situs portalnya anak muda sekarang.biar nggak ketinggalan zaman

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA