Smartphone Rekomendasi Untuk Anak, Acer Liquid Z320 Ponsel 1 Jt-an dengan Fitur Kids Center

1/31/2016
Acer Liquid Z320
WBC - Dunia gadget merupakan dunia yang paling mudah perkembangannya. Berbagai macam model gadget khususnya smartphone telah ada. Dari A sampai Z semua ada. Pada dasarnya memiliki smartphone diperuntukkan untuk kalangan dewasa saja, namun hal tersebut berlaku beberapa tahun silam. Dan sekarang tidak hanya orang dewasa, anak – anakpun juga sudah ingin bahkan si orang tua sudah memberikan anaknya smartphone ini.

Dengan kemajuan seperti sekarang ini, tujuan orang tua memanglah positif yaitu agar anak senantiasa bisa belajar sesukanya dalam keadaan apapun, namun peran orang tualah yang seharusnya sadar akan pentingnya pengawasan kepada anak yang telah diberi smartphone tersebut. Dengan tujuan positif itulah, apakah orang tua sudah siap dengan segala resiko yang ada pada anak?

Setidaknya hal ini perlu menjadi renungan jika orang tua terlalu frontal untuk memberikan sebuah smartphone kepada sang anak. Ditunjang dengan sebuah hasil survey yang menarik yaitu : 

Menurut hasil yang dilakukan redaksi id.techinasia.com mengatakan sebuah Survey dilakukan ke 2.150 responden yang tinggal di 10 kota besar di Indonesia dan diadakan dari bulan Agustus sampai September, dengan metode multistage random sampling. Usia responden berada di antara 15 sampai 64 tahun dan mengakses internet paling tidak tiga jam setiap harinya.
Pada pertengahan tahun tersebut sudah banyak mereka mengakses internet demi untuk mencari sebuah inspirasi dan bahkan sensasi. Karena rata – rata mereka mengakses situs sosial media, hal ini ditunjukkan dengan grafik dibawah ini.
Grafik Pengakses Internet Sosial Media
Mayoritas mereka mengakses facebook sebagai referensi utama, bisa untuk segalanya. 
Nah. Hal semacam inilah yang seharusnya direnungkan ketika orang tua memberikan anaknya smartphone. Disisi lain anak yang masih polos dan lugu sangat rentan dengan berbagi ancaman. Dikhawatirkan mereka dengan bebas mengakses internet semaunya dan tanpa ada pengawasan pihak orang tua. Peran penting sebagai orang tua ialah memantau dan mengawasi terus aktivitas anak ketika menggunakan smartphone. Setidaknya mengenalkan terlebih dahulu ke anak tentang smartphone dan tetap memberikan porsi yang tepat dalam penggunaan smartphone. Hal – hal dibawah ini dapat anda terapkan kepada anak anda : 
Alokasikan waktu bermain smartphone

Alokasikan waktu bermain smartphone
Pengalokasian waktu ini ditujukan agar anak tetap pada kewajibannya setiap hari yaitu belajar.. dengan memberikan alokasi waktu saat akhir pekan hal ini juga bagus untuk perkembangan anak dalam mencapai prestasinya. Alokasi waktu tergantung pada kesadaran orang tua masing – masing. Bisa setiap hari ataupun akhir pekan. Waktu dapat dibatasi hanya 1-2 jam penggunaan smartphone pada anak setiap hari.
Dampingi anak saat bermain smartphone
Pendampingan Anak Untuk bermain Smartphone
Pendampingan orang tua ini menjadikan anak anda terus menerus terpantau. Karena tanpa pengawasan dari pihak orang tua. Anak bisa dengan mudah menjelajahi konten dan bisa mengunduh aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya. Selain itu juga, orang tua haruslah pintar – pintar meminimalisir rasa ingin tahu anak tentang konten seperti iklan yang berbau pornografi.
Membatasi Fitur / Konten
Membatasi Fitur / Konten
That’s right. Batasi fitur smartphone anda dengan mengunduh konten yang mendidikan seperti Marbel Mewarnai, Baca, Tulis dan Tubuh, Profesi dan banyak lainnya. Ini ditujukan untuk mendidik, merangsang daya pikir dan mengasah kreativitas mereka.

Berikan Anak Smartphone Yang tepat seperti Acer Liquid Z320

Mengapa harus smartphone Acer Liquid Z320?

Acer Z320 ini smartphone canggih dengan kualitas yang bisa dihandalkan. Ada sebuah fitur khusus yang bisa anda hadirkan untuk anak anda. Acer Liquid Z320 ini memberikan fitur yang bernama Kids Center. Nah untuk apa sih fitur Kids Center ini?
Kids Center
Fitur Kids Center merupakan fitur unggulan Acer Liquid Z320 daripada smartphone yang lain. fitur tersebut cocok untuk orang tua yang ingin membatasi/mengawasi anak saat menggunakan smartphone tersebut. Fitur ini sebagai kontrol orang tua agar aplikasi, konten serta akses data yang tidak sesuai dengan anak bisa dipantau secara terus menerus.  Peran orang tua memang sangat penting, dengan pentingnya peran orang tua tersebut, Kids center memberikan sebuah terobosan yaitu parental control. Fitur untuk mengontrol aktivitas anak. Fitur ini untuk mengatur serta mengamankan pengguna smartphone tersebut sebagai pencegahan anak dari mengunduh konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seijin orang tua(spAcer)
safezone acer liquid z320

Tidak hanya itu saja, namun fitur Kids Center ini juga terdapat media pembelajaran yang menarik. Bisa sebagai media pembelajaran yang mengasikkan, selain itu juga banyak aplikasi edukasi yang dapat menunjang anak anda dalam belajar. Bisa digunakan juga sebagai media untuk mengasah tingkat kekreativitasan anak.

Menariknya lagi dengan fitur Kids Center, Kids Center sendiri seperti memberikan rekomendasi apa saja yang sesuai dengan usia anak saat ia ingin menginstall dan mengunduh video. Serta permainan yang cocok untuk dimainkan anak kecil. Kebanyakan orang tua sekarang sudah mengenalkan anaknya sebuah alat melihat video seperti Youtube. Youtube bila dibuka secara normal di laptop akan muncul video-video yang kurang sesuai dengan usia mereka. Terkadang mereka salah pencet atau dari youtube-nya sendiri sudah terekomendasi. Nah namun dengan adanya Kids Center ini. orang tua tidak perlu takut lagi. Layaknya seperti youtube, namun dengan tampilan yang menarik. Serta suggestion videonya juga masih berkaitan dengan usia anak. Anda tidak perlu takut untuk terus menerus mengawasi. Karena video yang ditampilkan semua berjenis edukasi anak.

Apakah Mudah digunakan?
Yap. Mudah sekali dalam penggunaannya. Ditunjang dengan tampilan yang menarik dan friendly dimata pengguna, perpaduan warna menu dan tombol sangat menarik si kecil yang berusia dibawah 12 tahun untuk mengoperasikan fitur Kids center ini.  smartphone Acer Liquid Z320 ini pada dasarnya dirancang untuk memudahkan orang tua sebagai peran penting kepada anak. Pengaturannya pun dengan mudah agar pengguna tinggal memakai saja tanpa harus beribet – ribet ria.

Itulah fitur unggulan yang ada pada Acer Liquid Z320. Fitur Safery for Childern. Bila anda ingin membandingkan dengan smartphone yang lain bagaimana untuk memorinya, prosesornya, dan kameranya. Selengkapnya tertera dibawah ini.

Jaringan Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Relase Announced 2015, September
Status Available. Released 2015, November
Chasing Dimensions 136 x 66.5 x 9.6 mm (5.35 x 2.62 x 0.38 in)
Weight 142 g (5.01 oz)
SIM Optional Dual SIM
Tampilan Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches (~61.7% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Operasi Sistem OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Memori Card slot microSD
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera Primary 5 MP, autofocus, LED flash
Features Yes
Video Yes
Secondary 2 MP
Suara Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
- DTS sound
Koneksivitas WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur Sensors Yes
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- MP4/H.264/WMV player
- Document viewer
- Video/photo editor
Baterai Removable Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
warna Colors Pure White

Diatas itu spesifikasi lengkap Acer Liquid Z320. Pastinya tidak kalah sama dengan smartphone lain kan. Untuk harganya pun sangat – sangat terjangkau. Hanya dengan 1 jutaan anda sudah bisa membawa pulang smartphone canggih ini.

Sumber : id.techinasia.com , www.acerid.com, gsmarena.com

Berbagi Yuk!!!

Wolesbanget.Com memiliki tujuan untuk menjadikan situs portalnya anak muda sekarang.biar nggak ketinggalan zaman

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA