4 Bahaya Mengkonsumsi Daging Bebek Bagi Kesehatan

5/04/2016
WolesBanget.Com -  Bebek merupakan salah satu makanan yang lezat serta nikmat bila disuguhkan dalam keadaan masih hangat atau panas, banyak sekali yang bias warung tempat makan yang menyuguhkan olahan makanan bebek, dari yang sering saya ketahui, olahan tersebut memang olahan terfavorit saya, rasanya gurih dan lezat, seperti bebek goring, bebek bakar, bebek bumbu pedas, serta rica – rica bebek, bila sekilas kita tahu namanya olahan matang bebek itu, lidah terasa ngiler dan ingin segera beli. 
Daging Bebek

Secara umum bila kita melihat manfaatnya, olahan bebek memang banyak sekali mengandung sesuatu yang bermanfaat bagi tubuh, seperti : 
  1. Makanan yang mengandung protein
  2. Niacin
  3. Fosfor
  4. Riboflavin
  5. Makanan Zat Besi
  6. Mengandung Seng
  7. Makanan yang mengandung vit B, B-6,B -12, Mengandung asam sulfat, dan magnesium. 

Nah dari beberapa khasiat bebek itu, memang kita pada dasarnya boleh bila memakan daging bebek tersebut. Namun hal kecil ini sering kali terlupakan oleh pecinta makanan bebek. Yang sudah dari dulu terkenal ialah daging bebek mengandung lemak dan kadar kolesterol tinggi. Terlebih bila daging bebek itu di bakar lalu kulitnya di makan, hm, rasanya enak memang tapi makanan itu mengandung lemak jenuh.  Dari sekedar perkenalan dengan daging bebek ini, saya akan memberikan 4 efek samping ketika anda mengkonsumsi daging bebek.

Bahaya Mengkonsumsi Daging Bebek Bagi Kesehatan

  • Meningkatkan kadar kolesterol

Yap. Hal ini memang benar adanya, bahwa daging bebek itu mengandung cukup tinggi kolesterol dan dapat segera meningkatkan kolesterol dalam diri anda, bila anda ingin beli dan ingin mengolah daging bebek, tentunya akan berfikir dua kali untuk mengolah atau membelinya, karena dalam 3 ons daging bebek yang dimasak berserta kulitnya, ini mempunyai lebih kurang 75 mg. dan bila tidak dimasak dengan kulitnya, 3 ons daging bebek sama dengan 70 mg.  sedangkan tubuh manusia, memerlukan 300 mg untuk orang sehat dan 200 mg untuk orang yang memiliki masalah kolesterol tinggi.  Dalam artian 3 ons daging bebek yang di makan berarti sedikit persennya kandungan kolesterol yang anda konsumsi.

Daging bebek selain terkenal peningkat kolesterol tercepat, daging ini juga mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, kurang lebihnya 3 ons daging bebek memiliki 4 gr lemak jenuh atau sekitar 40%, idealnya dalam tubuh, lemak jenuh yang di rekomendasikan para pakar sebesar 10 % dari jumlah kalori. 
Baca juga : Macam - macam obat alami/ makanan alami untuk menyembuhkan kolesterol
  • Penyumbatan Arteri

Penyumbatan arteri terjadi karena dalam tubuh memiliki banyak kolesterol dan lemak jenuh yang cukup pada, sehingga pada saluran darah mengalami penyumbatan, penyumbatan arteri ini bila tidak dideteksi dari awal, efeknya sangat mengganggu kesehatan, bahwa sampai penyakit yang sangat tidak di inginkan yaitu penyakit jantung, stroke, dan lain – lain.  Maka dari itu, sebaiknya anda fikirkan dahulu makanan apa yang akan anda makan tiap hari, serta kurangi makan – makanan bebek, bila memang ingin makan tidak masalah, tetap jaga pola makan anda dan iringi dengan olahraga setiap hari secukupnya.
  • Meningkatkan resiko Kanker

Resiko kanker terjadi karena terdapat bahan – bahan tertentu yang di masukkan ke dalam olahan daging tersebut. Dengan dalih ingin mendapatkan cita rasa yang enak, terkadang orang agak ngawur bila ingin memperoleh keuntungan yang lebih banyak. Resiko kanker yang ada pada daging bebek ini bukan karena bahan – bahan itu saja namun karena tingginya kolesterol yang terus menerus dan lemak jenuh terus menerus sehingga terjadinya penumpukkan serta terkontaminasi dengan makanan lain, hal ini juga akan menambah deretan resiko kanker pada manusia.
Baca Juga : Dampak mie instan salah satu penyebab kanker
  • Tidak baik untuk kehamilan

Kita tahu dari awal, daging bebek memanglah mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi. Hal ini juga berdampak kepada anda yang sedang hamil, sekedar pemberitahuan untuk yang hamil. Bila mengkonsumsi daging bebek seharusnya sudah mulai dikurangi, hal ini dapat meningkatkan resiko darah tinggi serta terkena penyaki diabetes gestasional yang mengganggu sirkulasi darah ke janin.

Nah, itulah bahaya mengkonsumsi daging bebek bagi kesehatan, anda boleh mengkonsumsi, anda boleh makan seenaknya namun saran saya. Sedini mungkin untuk antisipasi gejala – gejala diatas. Terima kasih

Berbagi Yuk!!!

Wolesbanget.Com memiliki tujuan untuk menjadikan situs portalnya anak muda sekarang.biar nggak ketinggalan zaman

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA