5 Bahaya Keseringan Memakai High Heels

5/03/2016

5 Bahaya Keseringan Memakai High Heels

5 Bahaya Keseringan Memakai High Heels

High heels merupakan aksesoris yang sering digunakan para wanita. Aksesoris satu ini memang membuat Anda terlihat lebih jenjang dan cantik. Apalagi disaat Anda harus menghadiri acara-acara penting. Kebanyakan dari Anda akan memilih menggunakan high heels supaya lebih percaya diri dengan penampilannya. Memang manfaat high heels bisa membuat Anda terlihat lebih tinggi, akan tetapi tahukah Anda? Bahwa high heels bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda apabila tidak digunakan saat yang tepat. Sepatu high heels dapat mengakibatkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki Anda sehingga akan memicu metatarsalgia yaitu kondisi sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan oleh bagian anterior tulang telapak, biasanya Anda akan mengalami nyeri pada tumit dan mata kaki.
Berikut masalah yang ditimbulkan oleh sepatu high heels, yang sering Anda rasakan:

1.    Otot Tubuh yang Mengecil
Memakai high heels/hak tinggi jika terlalu lama dapat memicu masalah pada otot-otot Anda. Sebuah penelitian menyebutkan bahwasanya, apabila kita memakai hak tinggi dalam kehidupan sehari-hari maka akan memperpendek otot kaki Anda. Dikarenakan sepatu hak tinggi memaksa Anda untuk berjalan jinjit.

2.    Memicu Tubuh yang Melengkung
Apabila Anda memakai sepatu high heels terlalu lama apalagi untuk kehidupan sehari-hari, maka akan terjadi perubahan pada pinggul dan tulang belakang tidak sejajar, sehingga membuat Anda terlihat melengkung. Hal itu juga akan mempengaruhi cara berjalan Anda saat tidak memakai sepatu high heels.

3.    Penyebab Tumor Jinak
Berhati-hatilah dalam memilih sepatu high heels, karena apabila Anda memakai sepatu high heels yang terlalu tinggi dan seringnya Anda pakai. Ternyata hal itu dapat mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari dan dapat memacu terjadinya tumor jinak.

4.    Resiko Sering Keseleo
Pembatasan penggunaan high heels sangat diperlukan. Jangan gunakan high heels terlalu sering karena tidak semua high heels memberikan rasa nyaman pada kaki Anda. Ada kalanya high heels itu terlalu sempit sehingga membatasi ruang gerak kaki Anda dan akibatya dapat terjadi keseleo pada pergelangan kaki.

5.    Menimbulkan Kesehatan pada Ibu Hamil
Bagi ibu hamil, hindarilah memakai sepatu high heels. Karena saat Anda hamil, adanya peningkatan hormon relaxin yang dihasilkan dari indung telur, dikhawatirkan dapat mengakibatkan sakit punggung. Saat Anda hamil, secara otomatis berat badan Anda akan mengalami kenaikan. Apabila menggunakan sepatu high heels ditakutkan dapat mempengaruhi cara jalan Anda sehingga terjadi keseleo. Jika memang kegiatan Anda mengharuskan memakai sepatu high heels, maka usahakan memakai sepatu high heels tidak lebih dari 5 cm.

Semua yang terdapat pada tubuh kita memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dimulai sedini mungkin mulailah merawat kesehatan tubuh Anda. Sayangi-lah tubuh Anda dan berbahagialah bersama keluarga yang Anda cintai. Semoga bermanfaat ^_^

Berbagi Yuk!!!

Wolesbanget.Com memiliki tujuan untuk menjadikan situs portalnya anak muda sekarang.biar nggak ketinggalan zaman

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA