Kenali Maag-mu Sejak Dini, dan Beri Obat Penyakit Maag Terkini

11/29/2016
Sekarang, di daerah saya lagi mempopuler yang namanya RM(Rumah Makan) yang mereka memberikan sebuah sajian yang ekstra pedas atau sambal. Buat mereka apabila sajian tanpa sambal maka akan kurang enak dan lezat. Dari dulu sampai sekarang yang masih populer ialah kuliner Mie Level, contohnya :  Mie Level Kuliah, Mie Petir, Mie Galau, Mie Naruto dan masih banyak kuliner mie yang level lainnya. Selain mie level, ada lagi sajian makanan ayam serba ekstra pedas, contoh : Ayam Geprek, ayam penyet, ayam krispi dan lain – lain, mereka menyajikan banyak level tingkat pedas. Rasanya enak dan lezat pastinya. Saya kalau makan itu kadang suka lupa kalau tingkat kepedasan itu sudah tingkat level tinggi, dan pada akhirnya sakit perut.

Berdasarkan pengalaman pribadi, saat saya masih muda dulu, umur 22 tahunan, waktu itu masih suka-sukanya makan yang ekstra pedas. Dulu paling banyak saya makan mie, mie level dengan level paling tinggi, dengan cabai 25 buah. Rasanya mie tidak terlalu jelas, malah yang saya rasakan saat itu ialah rasa cabai. Bagaimana rasanya di perut?Panas,Mual, Mules dan ingin ke belakang(toilet). Kemudian setelah itu saya banyak minum air dan minum obat maag.karena saya berfikiran mungkin asam lambungnya meningkat. Dan akhirnya rasa panas diperut langsung hilang. Alhamdulillah.

3 tahun kemudian, ketika umur 25, kemarin saya menikah dan kebetulan juga istri yang pecinta pedas juga, akhirnya kuliner kita sama-sama kuliner makanan yang pedas-pedas. Awalnya sih memang tidak masalah, suka makan pedas setiap hari sampai pada akhirnya banyak orang yang bilang, khususnya orang tua yang menasehati itu, intinya “jangan makan pedas-pedas nanti perutnya sakit” eh tidak lama setelah itu, istri badannya tiba-tiba panas dingin,rasa ingin muntah, mual, dan ngerasa gak enak badan. ya fikir saya sih demam biasa, akhirnya saya kasih obat demam biasa. Eh,la kok besoknya panasnya makin tinggi, akhir saya antar dokter untuk periksa. lalu dokter mengatakan bahwa istri saya asam lambung nya meningkat. lalu akhirnya istri saya harus bedrest 1 hari penuh dan tidur tidak mau makan, hanya minum dan makan roti saja, itu saja kalau tidak saya paksa, saat itu juga tidak mau makan, karena saya fikir istriku harus minum obat. Jadi sampai sekarang pun makan harus hati-hati. Tak lama setelah itu saya juga terkena dampak makan pedas, efek kebanyakan makan sambal dengan tingkat cabe yang banyak. saya juga mengalami demam tinggi, dan harus beristirahat 1 hari. memang kalau biasanya makan pakai sambal lalu kemudian tidak memakai sambal lagi. ya rasanya hambar tapi mau gimana lagi, kalau sudah terkena masalah lambung/perut semua rasanya aktivitas lumpuh. Tidak bisa bergerak alias sumber utamannya karena perut.

Maka dari itu semuanya perlu diperhatikan dan perlu dijaga kesehatan serta pola makannya harus serba hati-hati. Tips dari saya untuk anda kalau misalnya ingin makan yang rasanya pedes banget/cabe banyak.
  • Bila anda masih tergolong pertama kali mencoba makanan yang pedas, maka usahakan pertama kalinya jangan langsung pedas banget dulu, misalnya dilatih dengan yang level rendah sendiri dan lama – lama kelamaan ke pedas hal ini karena kondisi orang berbeda-beda. Ada yang mereka memiliki kondisi lambung kuat dan kondisi lambung yang tidak terlalu kuat. kalau tidak kuat takunya malah anda yang repot, harus masuk rumah sakit.
  • Usahakan jangan sampai kebanyakan makan pedasnya itu. Kalau ingin makan pedas, sekedarnya saja. Pastinya anda tidak ingin kalau anda nantinya sakit dengan gejala maag, karena untuk mengobatinya itu butuh proses lama lho. tidak hanya 1- 2 hari, namun kalau sudah maag berlanjut, bisa bertahun-tahun.
  • Nah, lebih aman lagi, jangan makan pedas. Hehe
Tips mudah dan dapat anda lakukan jika ingin aman perut dan kondisi badannya. Namun bila memang anda suka makan pedas, ya resikonya anda tahu sendiri. Dan semoga jangan sampai terkena gejala maag ya.. maag itu gejalanya juga tidak bisa disangka-sangka loh, tiba-tiba ada aja gitu. Kira – kira seperti apa ya gejalanya: 
Gejala Sakit Maag
Gejala Sakit Maag(alodokter.com)
Itu beberapa gejala sakit maag yang harus anda ketahui, ngomong – ngomong ada yang namana Refluks, Refluks merupakan kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan.
Sekarang sudah tau kan bagaimana gejalanya bila anda sakit maag dan pada sebuah kasus lain, sakit maag ini tidak hanya disebabkan karena kebanyakan makan pedas saja, namun bisa disebabkan dengan faktor yang lain, maka dari itu ketahui beberapa faktor penyebab maag dibawah ini:
Penyebab Sakit Maag

lalu apa sih tukak lambung itu?
Tukak lambung adalah luka yang muncul pada dinding lambung akibat terkikisnya lapisan dinding lambung. Luka ini juga berpotensi muncul pada dinding bagian pertama usus kecil (duodenum) serta kerongkongan (esofagus). Penyakit ini dapat menyerang semua orang pada segala umur.
Beberapa gejala tersebut sepertinya banyak yang tidak disadari bahwa itu dapat mengakibatkan sakit maag. Kebanyakan makan, obesitas, makan berlemak, makan coklat terlalu banyak ternyata juga bisa mengakibatkan sakit maagPada dasarnya bukan hanya sakit maag saja namun apabila semuanya dilakukan/dimakan/berlebihan mengkonsumsinya penyakit apapun senang bersinggah ditubuh, seperti kolesterol, tensi darah menjadi naik, serangan jantung dan masih banyak yang lain. 
Terlepas dari penyakit itu semua, bila mungkin anda sekarang sudah terkena penyakit maag dan bingung apa saja obatnya, saya mengumpulkan beberapa referensi di internet yang dapat anda gunakan untuk obat asam lambung anda, obat penyakit maag ini dengan cara alami, berikut beberapa cara pengobatan maag dengan cara alami.
Pengobatan Maag dengan cara Tradisional

Kenali Maag-mu Sejak Dini, dan Beri Obat Penyakit Maag Terkini
Ramuan Tradisional(google images)
  • Mengobati maag dengan kedelai
Dipercaya kedelai juga mampu untuk mengatasi sakit maag, yang pertama ialah sangrai kedelai tersebut, lalu haluskan, dan kemudian seduh dengan air panas. Dan minumlah dengan teratur, pagi dan malam.
  • Mengobati maag dengan biji pepaya
Biji pepaya bila dilihat sekilas memang tidak enak, atau kurang enak, namun ini juga termasuk ramuan tradisional untuk mengobati maag, dengan cara jemur biji pepaya sampai kering, lalu haluskan, kemudian seduh bubuk pepaya tersebut. Lakukan hal ini secara teratur. Semoga maag anda segera sembuh.
  • Mengobati maag dengan kunir/kunyit
Dari dulu sampai sekarang kunyit / kunir memang berkhasiat sebagai TOGA(Tanaman Obat Keluarga) untuk problematika perut/penyakit perut, misal sebagai penambah nafsu makan,dll. Kali ini bukan hanya untuk penambah nafsu makan, namun sebagai obat asam lambung atau maag dengan cara ambil beberapa buah kunyit yang sekiranya pas saja, lalu parut dahulu kunyitnya tersebut, setelah itu tambah sedikit air dan peras-peras hingga airnya keluar bersama dengan sari kunyitnya yang berwarna orange, setelah itu minum perasan air tersebut.
  • Mengobati Maag dengan daun jambu biji
Daun jambu biji selain untuk mengobati mules/diare ternyata bisa juga untuk mengatasi maag, dengan cara ambil beberapa helai daun jambu biji yang masih muda lalu rebuslah dan setelah itu minum air rebusannya 3 kali dalam sehari. Dan semoga maag anda segera sembuh.

Nah, apabila anda atau tetangga atau orang tua anda mengalami sakit maag mungkin akut atau belum sembuh-sembuh dengan cara tradisional diatas, ada salah satu referensi/ rekomendasi ramuan/obat dibawah ini yang dapat anda berikan dan anda konsumsi untuk kesehatan lambung anda serta mengobati maag, maag biasa, maag akut. Obat penyakit maag, obat asam lambung ini ialah COLIDAN.
produk colidan
Produk Colidan Kapsul 50 mg
Colidan adalah suplemen yang mampu memelihara kesehatan lambung kita, yang terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu sari ganggang laut coklat yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang, yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang bisa juga disebut Fucoidan. Hal itu sudah lama dikonsumsi oleh masyarakat Jepang untuk menjaga dan memelihara kesehatan lambung

Colidan bekerja dengan cara membentuk selaput yang melindungi dinding lambung karena memiliki polisakarida viskositas tinggi sehingga terhindar dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri. Colidan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, baik yang belum pernah maupun yang sudah mengalami gangguan lambung. Pada penderita gangguan lambung, jika dikombinasikan dengan obat penyakit maag, maka Colidan dapat membantu memaksimalkan proses penyembuhannya. Jika dikonsumsi secara teratur, maka Colidan dapat membantu memelihara kesehatan lambung secara optimal.
Produk Colidan 100 Mg
Produk Colidan Kapsul 100 Mg 
Colidan mencegah adhesi (penempelan) Helicobacter Pylori pada sel mukosa lambung. COLIDAN berasal dari ganggang laut yang kandungannya berupa polisakarida (polimer) dari fucose yang memiliki gugus sulfonil yang dapatmenghambat penempelan Helicobacter Pylori pada sel epitelial lambung sehingga mencegah infeksi bakteri membentuk luka/ulkus.

Colidan juga sebagai Penyembuh luka (wound healing) pada lambung. Dalam proses penyembuhan sel yang luka, Lambung membutuhkan polisakarida yang terkandung di dalam COLIDAN. Kandungan polisakarida pada COLIDAN akan merangsang pembentukan Epitel Growth Factor (EGF) dan Fibroblast Growth Factor (FBF).

Jadi, sekarang tinggal keputusan anda bagaimana tepatnya untuk mengobati sakit maag atau bisa dibilang sakit lambung anda. Segera kunjungi apotek dan beli produk COLIDAN, harganya juga terjangkau, hanya sekitar 100 ribuan. Semoga bermanfaat dan semoga dengan obat penyakit maag, obat asam lambung ini, maag anda segera sembuh. Amiin

Sumber : 
http://www.alodokter.com/sakit+maag/penyebab
http://dokterdiet.net/9-cara-mengobati-sakit-maag-lambung-dengan-cepat-agar-tidak-kambuh-lagi/

Berbagi Yuk!!!

Wolesbanget.Com memiliki tujuan untuk menjadikan situs portalnya anak muda sekarang.biar nggak ketinggalan zaman

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA