Tips Fans Luar Kota, Simak Ini Sebelum Berangkat Nonton Konser ke Jakarta

2/17/2018
Konser
Sumber : Tirto.id
Artis, band, atau boyband favoritmu akan datang ke Jakarta? Apa kamu udah siap buat ketemu idolamu bersama ribuan fans lainnya di venue konser? Kalau udah, apa aja persiapanmu?

Jangan salah ya, guys. Zaman sekarang, nonton konser tuh persiapannya nggak beda jauh sama traveling. Apalagi kalau kamu berasal dari luar kota, nggak mungkin banget rasanya kalau nonton konser cuma nyiapin tiket doang. Belum lagi, kalau habis konser kamu masih mau nikmatin keindahan Jakarta sambil jalan-jalan, persiapannya pasti bakal lebih ribet lagi. Betul nggak?

Nah, kalau dalam waktu dekat kamu memang mau nonton konser di Jakarta, kayaknya persiapan perjalanan di bawah ini bisa membantu kamu buat lebih siap ketemu bias. Khususnya buat kamu yang berasal dari luar kota, berikut ini ada 5 persiapan perjalanan sebelum berangkat nonton konser ke Jakarta. Kita mulai dari :
1. Siapkan tiket konser
Mau nonton konser tapi nggak punya tiket, sama juga bohong. Untuk urusan tiket, lebih baik jangan beli dadakan. Pesan dari jauh-jauh hari kalau kamu memang pengin banget ketemu idolamu. Yang perlu diingat lagi, tiket juga jangan sampai ketinggalan pas kamu berangkat ke Jakarta. Kalau ketinggalan, semua persiapan kamu nggak bakal ada artinya karena kamu pasti nggak akan dibolehin masuk venue. Sedih, deh. 
2. Siapkan tiket kendaraan untuk menuju ke Jakarta
Karena kamu nggak mungkin ke Jakarta pakai pintu ke mana saja, kamu bisa nyiapkan tiket kendaraan dari jauh-jauh hari. Kalau memang kamu berasal dari luar Jawa, terus nggak mau lama naik kapal laut, kamu bisa pesan tiket pesawat satu atau dua hari sebelum konser berlangsung. Masalah harga, tenang aja, sekarang banyak kok promo tiket pesawat yang dijual via online. Kan bakal sesuatu banget tuh kalau ternyata pas kita mendarat di bandara, idola kita yang mau konser juga landing. Duh, jodoh memang tak ke mana.

Lain halnya, kalau kamu masih tinggal di area Pulau Jawa dan ingin menggunakan tiket kereta api, kamu bisa pesan tiket kereta api dari kota asalmu ke Stasiun Gambir untuk kereta api kelas eksekutif dan bisnis, atau ke Stasiun Senen untuk kereta api ekonomi. Biasanya, kalau yang sedang konser adalah band atau boyband yang sedang ngetren, fans satu kota bakal barengan ketemu kamu di kereta. Seru, bisa SKSD bareng.
3. Siapkan penginapan
Paling asyik emang kalau kamu punya kerabat di Jakarta. Kamu bisa menginap di rumah kerabatmu secara cuma-cuma. Namun, kalau emang nggak ada sanak famili, ya mau nggak mau kamu harus booking hotel. Booking hotel di Jakarta yang dekat dengan venue konser harus pinter-pinter karena pasti penuh! Jadi, booking hotel dari jauh-jauh hari atau kamu ikut aja booking rame-rame sama fanbase kamu. Lebih hemat pasti!
4. Bawa makanan dan obat-obatan
Iya tauuu … Kalau konser yang nggak boleh ketinggalan itu lightstick sama banner supergede bertuliskan nama bias tambah caption I Love You atau Saranghae. Tapi, berhubung kamu harus melakukan perjalanan ke Jakarta pas nonton konser, kamu harus ingat kalau perutmu butuh diisi di perjalanan. Belum tentu juga kan, sesampainya di Jakarta kamu akan mendapatkan tempat makan yang kamu cari. Jadi, usahakan kamu bawa cemilan favoritmu atau makanan lainnya.

Jangan lupa pula buat bawa obat-obatan pribadi dan cukup istirahat. Kamu pasti nggak mau kan, pas idolamu nyanyi di depan sana, eh kamunya malah sakit. Duh … 

Namun, ingat juga ya, bawa barang nggak usah banyak-banyak. Secukupnya saja biar nggak ribet. Oh iya, bawa powerbank juga karena kamu pasti butuh daya baterai yang besar pas nonton. Emangnya nggak mau ngerekam bias tercinta?
5. Pelajari lokasi menuju venue melalui Google Map
Ini penting banget terutama kalau kamu pergi sendiri. Kamu harus tahu kendaraan apa yang bisa mengantarmu ke venue. Di Jakarta banyak ojek online, tapi ada juga KRL alias Kereta Rel Listrik yang bisa kamu manfaatkan. Ingat ya, untuk menuju ke venue konser kecuali kalau venue tersebut dekat dengan Stasiun Gambir atau Stasiun Senen, kamu harus menyambung lagi dengan KRL atau kendaraan lainnya.

Misalnya nih, kayak konser BTS tahun lalu yang digelar di ICE Serpong, itu jauh banget dari Gambir atau Senen. Dari dua stasiun ini, kamu masih harus menyambung kereta ke Stasiun Serpong untuk bisa lebih dekat dengan venue. Maka dari itu, pelajari baik-baik rute kendaraan di Jakarta yang bisa mengantarmu ke tempat konser idolamu.

Oke, jadi sekarang nggak usah pusing lagi buat ketemu bias. Persiapkan bekalmu dengan matang dan jangan lupa beli tiket konsernya.
Selamat kangen-kangenan sama idola!

Berbagi Yuk!!!

Wolesbanget.Com memiliki tujuan untuk menjadikan situs portalnya anak muda sekarang.biar nggak ketinggalan zaman

Bagaimana Pendapat Kamu?

BACA JUGA